Selasa, 19 Januari 2010

Semangat Baru 2010, Tetap Ikhtiar

Subhanallah tak terasa, tahunpun telah berganti, usia kamipun kian bertambah, cinta kami pun semakin tumbuh bersemi indah dan tetap terus berkembang, meskipun kehadiran Sang buah hati tak kunjung tiba dalam penantian panjang kami yang tak berujung. Dan dengan kondisi seperti apapun keadaan kami, sungguh lantunan syukur tetap tak pernah lepas untuk kami lafadzkan kepadaMu Ya ALLAH.

Sebentar lagi kami akan memasuki usia ke 4 pernikahan kami. Masya ALLAH, sungguh tidak terasa, waktu berjalan sangat cepat. Ya ALLAH betapa aku rindu akan amanahMu itu ya Rabb. Bahkan sampai menjelang usia ke 4, tetap saja ketika mendengar teman, saudara atu orang-orang terdekat yang baru hamil, aku pasti akan menangis dan bersedih. Setiap kali di jalan melihat orang hamil, aku selalu berujar seraya berdo’a, ” Ya ALLAH berikanlah kesempatan pula kepada ku seperti yang Engkau berikan kepada Ibu itu, yang saat ini sedang hamil..Aamiin”.

Setelah
Inseminasi I dan Inseminasi II kami kemarin gagal, kami pun rehat sejenak dalam sebuah kepasrahan. Memulai dengan pengobatan HPA, meskipun itu tidak rutin juga. Dan belum berhasil pula. Sampai kami berkesimpulan bahwa usaha kami untuk menjemput Sang Buah hati memang belum maksimal. Dan tahun ini akan berusaha untuk memaksimalkan kembali ikhtiar kami setelah rehat kemarin... Ayo semangat lagi, jangan pantang menyerah, tetap berhusnudzon kepada ALLAH, kita mulai ikhtiar lagi, dan InsyaALLAH, ALLAH akan segera memberikan amanah terindah itu tahun ini. Yakin..Yakin...Amiiin.

رَبِّ هَبْ لى‏ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء

” Rabbi Habli min ladunka dzuriyatan tayyibatan innaka sami’ud du’a...”,
“Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.do’a ini selalu kupanjatkan, sambil berdoa serta sambil pula mengelus2 perutku. Berharap akan segera ada mahluq ALLAH yang berkembang dalam rahimku.. Aamiiin.

Semangat lagi..Eng ing eng... Dari info seorang teman di dunia maya, mb Restu, Thanks infonya mbak, yang mengatakan untuk berganti dokter saja, dalam melanjutkan ikhtiar kembali. Dan berdasarkan informasi dari mb restu pula, bahwa Dr. Taufiq Jamaan di RS Bunda di Menteng, itu terkenal dan bagus, serta banyak pula program memiliki anak yang berhasil ditangani beliau, katanya sich, beliau bertangan dingin..So, kami pun pergi kesana.

ALhamduliLLAh hari ini bisa cuti, karena pertemuan perdana dan belum tahu lokasinya, jadi kufikir lebih baik aku cuti untuk ke RS Bunda. Sejak subuh, hujan terus melanda ibu kota. Jadi kami putuskan untuk naik Bus aja menuju BIC. Bahkan depan rumahku banjir, lumayan tinggi, sebetis lah. Tapi keinginan untuk berikhtiar kembali tidak menyurutkan langkah kami menuju RS Bunda. Meskipun kudu berkecipak kecipuk dulu, dan ganti kaos kaki di angkot..No Problem... Bismillah..





Hari ini janjiaan dengan Dr. Taufiq Jamaan, SpOG, jam 2 siang, tapi karena banjir, macet dan kamipun belum tau lokasinya, maka kami putuskan berangkat pukul 10 dari rumah.. Dan Alhamdulillah, ternyata sampai disana jam 12 kurang, tapi konsul dgn Dr. Taufik diundur menjadi jam 3. So...Cukup lama juga kami harus menunggu. Tapi kata suamiku, ” gak pa2 sayang, dinikmati aja menunggunya..”. Setelah Sahalat dzuhur kami makan dulu di warung Tukul dekat RS Bunda. Sekitar pukul setengah 4 baru aku masuk untuk konsul dengan Dr. Taufiq. Lalu aku diperiksa, dan beliau mengatakan ” rahim ibu bagus, tidak ada myom ataupun kista, tapi posisinya aja yang terbalik” menurut beliau posisi rahimku retroflexi. Jadi perlu tips dan triks ketika selesai ejakuasi. Akupun diminta untuk konsul lagi tanggal 30 Januari 2010 nanti, tepatnya hari ke -14 ku untuk siklus bulan ini. Setelah hampir empat tahun, aku baru tahu kalau aku retroflexi, meskipun hasil HSG ku baik menurut Dr. Irsal, SpOG di RS Harapan Kita, tapi Dr. Irsal tidak pernah mengatakan hal ini. Kenapa begitu ya? Tapi sudahlah yang penting sekarang aku sudah tahu.



Bissmillahirrahmanirrahim..Semoga ini menjadi langkah awal untuk kami menjemput Sang buah Hati Kami..Aamiiin.. Ridhoilah dan Kabulkanlah Do’a-do’a kami Ya ALLAH...Aamiiin...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

bagaimana hasil dari Dr. taufik? Apakah ada kemajuan? Tks.

Unknown mengatakan...

Mba, bagaimana hasilnya sy jg br akan mulai konsul disana.. Thanks

Nila789 mengatakan...

gimana ukhti? Maaf baru ditanyakan sekarang :)
tetap berusaha ya ukhti, Allah pasti punya rencana lebih indah :D